SMA 1 Kepahiang




SMA negeri 1 Kepahiang merupakan salah satu SMA yang menonjol di Kabupaten KPH, yang dipimpin oleh Bpk. Sigit ariyanto, M.Pd.
SMA N 1 Kepahiang telah banyak mengukir prestasi dalam bidang pendidikan, seni, dan olahraga. prestasi itu tidak hanya di capai di kabupaten kepahiang tapi di tingkat provinsi dan di tingkat nasional.SMA Negeri 1 Kepahiang merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di kabupaten Kepahiang, provinsi Bengkulu, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 1 Kepahiang ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari kelas X sampai kelas XII. Sekolah ini didirikan pada tahun 1983.

Pada tahun 2007, sekolah ini menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) sebelumnya dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK).
[sunting] Fasilitas

Berbagai fasilitas dimiliki SMA Negeri 1 Kepahiang untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar. Fasilitas tersebut antara lain:

* Kelas
* Perpustakaan
* Laboratorium Kimia
* Laboratorium Fisika
* Laboratorium Biologi
* Laboratorium Komputer
* Laboratorium Bahasa
* Laboratorium Audio Visual
* Laboratorium Multimedia
* Musholla Al-Falah
* Kantin Sehat


SMA Negeri 1 Kepahiang memiliki beberapa kegiatan ekstrakurikuler, di antaranya,

* Paskibra
* Basket
* Bahasa Inggris (English Club)
* Rohani Islam (Rohis)
* Palang Merah Remaja (PMR)
* Karya Ilmiah Remaja (KIR)
* Sepak bola
* Tae Kwon Do
* Pecinta Alam

Prestasi SMANSA Kepahiang
syapa sih yang nggak tau skul Qta" yang terkenal seantero Provinsi Bengkulu n notabene ampe sluruh INDONESIA............karena udah mengikuti event nasional di bidang akademik maupun non akademik.....
Karena prestasi itu kami bangga yooooooo menjadi murid SMANSA.............
ne beberapa prestasi kami,,,,,,,,,,

1. Olimpiade Sains Nasional tingkat SMA-MA Kabupaten Kepahiang digelar pada hari Kamis, 16 April 2009 bertempat di SMA Negeri 1 Kepahiang. Kegiatan ini dibuka tepat pukul 08.30 oleh Wakil Bupati Kepahiang Bapak Abasri DJ,S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Bapak Sigit Tulus Wikono, S.Pd. Dalam Kesempatan ini Ketua Panitia Seleksi Bapak Sigit Ariyanto, M.Pd memberikan laporan kegiatan ini diikuti oleh 9 sekolah yang masing-masing sekolah mengirimkan 24 Orang untuk 8 Bidang/ Mata Pelajaran.


Hasil dari seleksi ini menghasilkan 24 siswa juara Olimpiade Sains yang akan mewakili Kab.Kepahiang ke tingkat propinsi Bengkulu. SMA Negeri 1 Kepahiang masih tetap memegang Juara Umum dengan perolehan 6 Medali emas, 3 perak dan 2 perunggu, disusul SMA Negeri 1 Kabawetan dengan perolehan medali 2 emas, 1 perak, 1 perunggu, disusul MAN 2 Kepahiang dengan 2 perak dan 1 perunggu. Hasil selengkapnya dapat sebagai berikut:

OSN

Olimpiade Fisika

1. Desi Artika Sari ( SMAN 1 Kepahiang )
2. Septian Efendi ( SMAN 1 Kepahiang )
3. Tiara Mustika Sari ( SMAN 1 Kepahiang )

Olimpiade Kimia :

1. Chairul Iksan ( SMAN 1 Kepahiang )
2. Warohmah ( SMAN 1 Kabawetan )
3. Elda Kusrita ( MAN 02 Kepahiang )

OLimpiade Biologi

1. Irma Safitri ( SMAN 1 Kepahiang )
2. Eta Wira ( MAN 02 Kepahiang )
3. Wilia Wulandari ( SMAN 1 Tebat Karai )

Olimpiade Matematika :

1. Agung Pratama ( SMAN 1 Kepahiang )
2. Joko Purnomo ( SMAN 1 Ujan Mas )
3. Tria Utari ( SMAN 1 Kepahiang )

Olimpiade Komputer :

1. Ivan Hardian Saputra ( SMAN 1 Kepahiang )
2. Mutmainah ( MA Darussalam )
3. Neffi Nopita ( SMAN 1 Tebat Karai )

Olimpiade Kebumian :

1. Sasti Yulia Fitri ( SMAN 1 Kepahiang )
2. Sintia Erviana ( MAN 02 Kepahiang )
3. Insan Sanjaya (SMAN 1 Kabawetan )

Olimpiade Ekonomi :

1. Joko Suradi ( SMAN 1 Kabawetan )
2. Lorenita ( SMAN 1 Kepahiang )
3. Turini ( SMAN 1 Tebat Karai )

Olimpiade Astronomi :

1. Fitriani ( SMAN 1 Kabawetan )
2. Alan Torndo ( SMAN 1 Kepahiang )
3. Susdianti ( MAN 01 Kepahiang )


2.SMAN 1 Kepahiang pada awal tahun pelajaran ini kembali mengukir prestasi untuk mewakili Propinsi Bengkulu diajang even di tingkat Nasional, Prestasi itu diantaranya adalah sebagai Juara I Tingkat Propinsi Bengkulku untuk Lomba LCT UUD 1945 setelah melewati seleksi di tingkat propinsi, Prestasi Lainnya yaitu Juara Olimpiade Sains Bidang Matematika (Agung Pratama) untuk mewakiliu Propinsi Bengkulu di Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta.

3. Peserta Gita Bahana Nusantara di Jakarta setelah melewati seleksi di tingkat Propinsi, yaitu Agung P. dan yang baru berlalu Ananda Ilham (Pencak Silat ) dan Desi Febriani (Bulu Tangkis ) baru saja menyelesaikan tugasnya bertanding di tingkat nasional. Semoga Lima prestasi di tingkat Propinsi ini dapat memacu siswa lainnya untuk lebih berprestasi di tingkat Nasional, demikian harapan dari Kepala Sekolah Sigit Ariyanto, S.Pd, M.Pd

Tuh kaaaaaan banyak malahan itu hanya seperseratusnya kali yaaaaaa,,,,,,,,,,
uuuuuuuuuhhh lebayyy banget nih Qta" ,, coz keluar nih jiwa narsisnya,,,,,hohohooh........wkwkwkwkwkkk

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger